Inilah 7 Penyebab Kenapa Punggung Terasa Sakit Nyeri

Banyak orang tidak mengetahui secara pasti penyebab nyeri punggung bawah atau low back pain. Padahal, mengetahui faktor risiko dan penyebabnya dapat membantu mengatasi rasa sakit nyeri punggung bawah.

Faktor-faktor umum yang dapat meningkatkan risiko terkena nyeri punggung bawah. Berikut penjelasannya :

Posisi duduk tidak benar

Faktor risiko umum nyeri punggung bawah adalah posisi duduk membungkuk dan menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer. Hal ini karena posisi duduk tidak tepat dapat menempatkan lebih banyak tekanan pada punggung bawah daripada berdiri.

Kurang olahraga

Ya, tidak banyak orang menyadari bahwa kurang olahraga dapat menyebabkan nyeri punggung bawah. Lemak otot dan kurang aktif menyebabkan tekanan pada punggung, sehingga mudah sakit.

Angkat barang
Mengangkat barang tanpa menekuk lutut adalah kesalahan sangat umum yang dapat menyebabkan nyeri punggung bawah. Jika bisa, sebaiknya menghindari mengangkat barang berat. Namun, jika harus, tekuk terlebih dahulu lutut, baru mengangkat barang berat.

Kondisi psikologis

Kondisi psikologis yang terganggu dapat meningkatkan risiko nyeri punggung bawah, termasuk terlalu stres. Studi telah menunjukkan bahwa orang yang rentan terhadap depresi dan kecemasan memiliki risiko lebih besar mengalami sakit punggung bawah.

Merokok

Studi menunjukkan bahwa merokok dapat menghambat tubuh menyerap nutrisi untuk punggung bawah Anda. Karena itu, kebiasaan merokok dapat meningkatkan risiko nyeri punggung bawah.

Umur

Nyeri punggung bawah sering terjadi pada orang yang lebih tua, mulai sekira usia 30 sampai 40 tahun. Hal ini karena degenerasi tulang terjadi pada akhir usia 20-an dan pertengahan usia 30-an mulai banyak tekanan pada pungung bawah.

Bingung mengatasinya? Anda bisa coba gunakan alat terapi kesehatan untuk tulang belakang. Dengan menggunakan secara rutin, alat kesehatan tulang Luvina telah terbukti mampu meringankan bahkan menghilangkan nyeri punggung yang biasa orang alami.

0 komentar:

Posting Komentar