Cara Mendapatkan Duit di Internet

Jaman sekarang pengguna internet semakin meningkat dengan begitu membuka kesempatan baru bagi banyak orang untuk mendapatkan duit di internet. Untuk waktu ini banyak orang yang telah berhasil membangun bisnis sendiri di internet. Lalu bagaimana sebenarnya cara mereka mendapatkan duit dari internet?

Banyak sekali model bisnis yang bisa dibangun di Internet, mulai dari bisnis dengan modal kecil hingga sebuah bisnis online dengan modal yang sangat besar. Namun yang paling penting di sini adalah keahlian, ketekunan, kerja keras, niat yang kuat, fokus dan praktek. Berikut ini merupakan cara mendapatkan duit dari internet :

1. Penulis
Menulis artikel di blog / website orang lain sudah banyak yang menjalani profesi ini. Penghasilan dari menulis cukup menjanjikan dan untuk melakukannya si penulis tidak perlu repot datang ke kantor, tapi cukup dari rumah dengan modal laptop / PC dan koneksi internet.

2. Translater
Mirip dengan profesi penulis, bedanya yaitu artikel sudah disediakan dan kita hanya menterjemahkan ke bahasa yang di minta oleh klien. Profesi penerjemah ini harus membutuhkan keahlian dalam bahasa tertentu, selain itu juga kita harus mengerti tentang tata bahasa dalam artikel dengan baik agar dapat menterjemahkan artikel tersebut dengan baik.

3. Membangun Sebuah Toko Online
Jika kamu punya produk yang ingin dipasarkan secara online, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membangun sebuah toko online. Membangun web toko online lebih baik dengan menguatkan karakter brand yang kita punya, sehingga orang lebih mudah mengingat kita daripada dengan memasarkannya melalui sosial media seperti facebook atau twitter.

4. Jasa Desain
Bagi mereka yang punya keahlian dalam membuat gambar desain, baik itu jasa desain interior, jasa desain taman, jasa desain website. Kamu dapat mempromosikannya melalui internet. Banyak orang yang mencari jasa desain melalui internet, mereka inilah calon pelanggan yang sangat potensial bagi bisnis jasa desain yang kamu bangun. Mungkin kamu memiliki keahlian dalam membuat desain logo atau gambar karikatur, keahlian ini juga bisa dijual melalui internet.

5. Blog / Website
Jika kamu hobi menulis dengan topik tertentu yang banyak orang cari, bisa memberikan penghasilan rutin dari internet. Maka saya sarankan sebaiknya kamu membangun sebuah blog. Di blog tersebut kamu bisa menulis topik-topik yang banyak dicari orang melalui internet, misalnya tips-tips, review produk, informasi penting, opini, resep masakan, dan masih banyak lagi.

Jika blog yang informatif dengan trafik yang banyak akan mendatangkan pengiklan untuk menyewa spot iklan di blog / website kamu tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memasarkan produk sendiri melalui blog, atau berbisnis affiliasi melalui media blog tersebut. Blog pribadi bisa menjadi sebuah bisnis online yang sangat menguntungkan bila dijalankan dengan kerja keras, tekun dan ulet, yang jelas untuk mendapatkan uang di internet kamu harus menjalani waktu yang cukup lama untuk bisa berhasil, karena tdak ada yang instan dalam melalui prosesnya.

0 komentar:

Posting Komentar